Selamat Datang di Website Resmi Kecamatan Bukit Santuai Kabupaten Kotawaringin Timur

Friday, 1 April 2016

Visi dan Misi Kecamatan Bukit Santuai

Visi dan Misi

Perencanaan Strategis adalah merupakan suatu proses yang berorientasi pada hasil yang ingin dicapai selama kurun waktu 1 (satu) sampai 5 (lima) tahun dengan mempertimbangkan potensi, peluang dan kendala yang mungkin timbul. Rencana Strategis mengandung Visi, Misi, Tujuan, Sasaran dan Program yang realistis dan  rencana  masa depan yang diinginkan dan dicapai.
1.     Visi
Visi adalah pandangan jauh ke depan, kemana dan bagaimana Instansi Pemerintah akan dibawa dan berkarya agar tetap konsisten dan dapat eksis, antisipatif, inisiatif serta produktif. Visi adalah suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan berisikan cita dan citra yang ingin diwujudkan oleh Instansi Pemerintah. Visi Kecamatan Bukit Santuai  telah ditetapkan dengan rumusan yakni :

“ Terwujudnya Masyarakat Dan Aparatur Kecamatan Yang Mampu Bersaing Berkompeten Dan Setara Dengan Kecamatan Lain Di Kabupaten Kotawaringin Timur ”

2.     Misi
Misi adalah sesuatu yang harus diemban atau dilaksanakan oleh Instansi Pemerintah sesuai dengan visi yang telah ditetapkan agar tujuan organisasi dapat terlaksana dan berhasil guna dengan baik. Dengan misi tersebut diharapkan seluruh aparatur dan pihak yang berkepentingan dapat mengetahui akan peran dan program – program serta hasil yang hendak dicapai di waktu yang akan datang dari visi yang telah ditetapkan tersebut.
Kecamatan Bukit Santuai mengemban Misi :
1.    Pembangunan sarana dan prasarana di segala bidang secara adil dan merata.
2.    Peningkatan SDM Aparatur Kecamatan dan Perangkat Desa.
3.    Pelayanan dan Pembinaan serta pemberdayaan secara optimal kepada masyarakat.
4.    Menggali serta mengembangkan potensi sumber daya alam.
5.    Memelihara pelestarian budaya daerah untuk meningkatkan persatuan.



0 comments:

Post a Comment

 
Batman Begins Background